Waktu Tepat untuk Berolahraga Saat Berpuasa

Written By Unknown on Minggu, 29 Juni 2014 | 02.11


Olahraga Saat Berpuasa
Saat berolahraga kita sering menghampiri rasa haus. Melakukan aktifitas berolahraga, memang memerlukan banyak cairan. Lantas, bagaimana dengan olahraga yang dilakukan saat kita berpuasa?
Meskipun kita berpuasa, kita harus tetap aktif agar tubuh selalu bugar. Salah satu hal yang direkomendasikan untuk tetap dilakukan adalah dengan berolahraga. Namun agar kita merasa nyaman, sebaiknya olahraga pada sore hari, waktu menjelang berbuka puasa.
Waktu yang tepat untuk melakukan olahraga saat puasa adalah sekitar 30 – 60 menit menjelang buka puasa. Hal ini dikarenakan setelah usai berolahraga, orang langsung bisa minum dan mengganti cairan yang hilang saat olahraga. Energi yang menurun pun langsung ttergantikan dengan mankanan manis yang kita konsumsi saat berbuka seperti buah kurma.

Penting sekali dalam penggantian cairan dan energi dengan tujuan agar fungsi tubuh tetap terjaga. Bila jarak waktu penggantian terlalu lama sejak tubuh mulai defisit cairan dan energi, maka gangguan-gangguan tentu akan terjadi, seperti penurunan kemampuan berpikir, lemas, hingga pingsan. Untuk itu, olahraga sebaiknya tidak dilakukan terlalu jauh dengan waktu berbuka.

Ditulis Oleh : Unknown ~Healthy For Life

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Waktu Tepat untuk Berolahraga Saat Berpuasa yang ditulis oleh Healthy For Life yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 02.11

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.