Hasil Keputusan Awal Ramadhan 1435 Hijriah pada Hari Minggu

Written By Unknown on Jumat, 27 Juni 2014 | 07.35


Hasil keputusan dari pemerintah tentang awal bulan Ramadhan 1435 Hijriah jatuh pada hari Minggu (29/6/2014) lusa. Keputusan itu diambil setelah digelar sidang isbat di Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Jumat (27/6/2014) malam.
Penjelasan Menteri Agama Lukman Hakim Sjaifuddi yaitu bahwa, pihaknya telah menempatkan petugas di 63 titik yang dijadikan tempat pemantauan hilal. Hasilnya, tak ada satu pun petugas yang melihat hilal. Ijtimak atau penggenapan bulan syakban menjadi 30 hari telah disepakati dalam sidang isbat pada malam ini. Dengan perhitungan itu, maka Kemenag telah ditetapkan bahwa awal Ramadhan jatuh pada Minggu (29/6/2014) lusa.
"Tidak satu pun para saksi yang ditunjuk menetapkan yang berhasil melihat hilal. Dengan dasar laporan ketinggian hilal tidak sampai 1 derajat, maka dilakukan penggenapan bulan Syakban dan disepakati 1 Ramadhan jatuh bertepatan dengan hari Ahad, 29 Juni 2014," kata Lukman.

Dalam sidang isbat, dihadiri oleh perwakilan dari tokoh dan pengurus organisasi Islam, para pakar astronomi dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional, Planetarium, serta para duta besar dari negara sahabat.

Ditulis Oleh : Unknown ~Healthy For Life

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Hasil Keputusan Awal Ramadhan 1435 Hijriah pada Hari Minggu yang ditulis oleh Healthy For Life yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 07.35

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.