Tahukah Anda? Dampak dari Terlalu Lama di Depan Komputer

Written By Unknown on Jumat, 27 Juni 2014 | 17.45


Tahukan Anda bekerja lebih dari tujuh jam di depan komputer, dapat menimbulkan gejala penyakit yang mirip seperti mata kering.
Kandungan protein pada cairan air mata yang melindungi dan melumasi mata disebut MUC5ACyang disekresikan oleh sel-sel khusus di kelopak mata.
Banyak peneliti telah mengungkapkan hasil telitiannya yaitu tingkat MUC5AC dalam air mata orang yang seharian bekerja di depan komputer hampir serendah pada orang dengan penyakit mata kering.
Semakin luas permukaan mata yang berpotensi mengalami penguapan yang mengakibatkan penyakit mata kering. Orang menatap layar cenderung membuka kelopak mata yang lebih lebar dibandingkan dengan melakukan aktivitas lain. Akibatnya air mata yang seharusnya melumasi mata, mengalami penguapan yang berlebihan.
Untuk mengurangi resiko penyakit tersebut, sebaiknya dalam mengerjakan tugas di depan komputer, Luas permukaan okular yang terkena bisa dikurangi dengan memiringkan layar ke atas.
Jumlah MUC5AC dalam air mata pekerja yang menatap layar komputer selama lebih dari tujuh jam per hari, rata-rata, 38,5 persen lebih rendah dari jumlah pekerja yang menghabiskan kurang dari lima jam sehari menatap layar komputer.

Ditulis Oleh : Unknown ~Healthy For Life

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Tahukah Anda? Dampak dari Terlalu Lama di Depan Komputer yang ditulis oleh Healthy For Life yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 17.45

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.